Friday, November 25, 2016

Ke Makassar? Bingung Cari Warung Coto yang Enak? ini Referensinya!



Mungkin agan-agan pernah mampir ke kota Makassar, dan bingung mau makan apa??


Yap! Betul.. salah satu ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini memang terkenal sebagai kota ikonik dengan beberapa warisan kuliner yang telah melegenda.. salah satu makanan favorit kota daeng ini adalah COTO MAKASSAR atau dalam bahasa Inggris biasa diistilahkan dengan MAKASSAR's COTO Singkammaji 😆😆😆 haha )..

Pemanasan dulu:


Betul Sekali 100! 👌👌 Bukan cuma agan yang langsung laper... ane juga gan! 😁😁😁

Buat agan-agan, agang-agang, cikaliku, dan semua temen-temen yang penasaran mau nyobain coto Khas makassar ini, tenang aja berikut om bakalan ngasih referensi buat kalian warung-warung coto yang udah terkenal di makassar. Let's Check it out! 😏


1. COTO ALAUDDIN

Ber-alamat di Jalan Sultan Alauddin Blok C5 No.76, Pa'baeng-Baeng, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223. Coto Alauddin ini menjadi salah satu warung coto favorit yang berada di kota makassar (Favorit karena deket rumah om 😜😜). Warung coto ini buka mulai jam 08.00 Pagi sampai jam 22.00 Malam kadang kalo Bulan ramadhan Warung ini buka sampai jam 3 Subuh.. bisa sekalian sahur, tapi tetap on several condition ya gan! Ane gak jamin apa ramadhan taun depan masih buka... Tapi ramadhan kemaren om sempet makan sahur disono..


2. COTO PARAIKATTE

Nuansa kekinian dan konsep yang menarik ada di coto paraikatte, dengan aroma khas dan rasa coto yang menawan, pelanggan juga kerap disuguhi permainan musik yang apik oleh pemusik jalanan yang sering mangkal di warung ini. Beralamat di Jalan A.P Pettarani No.125, Makassar Warung coto paraikatte ini mulai buka pukul 08.00 Pagi sampai jam 22.00.
Harga se-porsinya adalah IDR.19000 dengan hidangan pendamping yaitu Ketupat (IDR 1000/Biji) dan Buras (IDR 2000/ Biji). (Skefo : si Empunya warung temen SMA Om dulu 😆😆😆, semoga di baca, lalu ane bisa dikasi gratis kalo mampir wkwkwkwk)



3. COTO GAGAK

PERNAH NGEBAYANGIN MAKAN GINIAN?

(Spoiler For: American Crow - Gagak Amerika)


MANTEP TUH GAN! 😁😁😁😁😁😁




Coto gagak?? 😑😑😑 Wow??Mungkin di benak agan sudah banyak yang berpikir seperti apa sih makan di coto Gagak?? Buat agan-agan yang penasaran, gak ada salahnya mampir ke tempat ini. Pengalaman ane terakhir makan di tempat ini Harga Coto Gagak ini IDR.17000/Porsi. Khusus untuk Warung coto Gagak ini ada 2 Versi Warung. Di arah selatan warung ini berdiri warung klontongan atau mirip-mirip warung pinggir jalan dan ditutupi tenda (macam mas penjual sari laut gitu). 
Filosofinya sendiri sih memang warung coto umumnya begitu, sama dengan warung KENTAKI Alias KENTARA KAKI! 😆😆😆
Tapi si Owner Warung Coto Gagak, juga menyediakan warung model kekinian bak resto yang berada persis di sebelah kanan warung Klontongnya, tujuannya memang diperuntukkan bagi konsumen kelas eksekutif dan pegawai-pegawai yang kurang-NGEH! (Malu soalnya pada Make Dasi kali ya?? wkwkwk) tapi memang di warung coto gagak yang kekinian biasa disambangi para Pejabat ASLI (Bukan PekerJa BATu) dan Artis-Artis yang kebetulan lewat disana.

Coto gagak ini bisa dibilang memiliki lokasi yang representatif karena dekat dengan PANTAI LOSARI dan MALL TRANS STUDIO, serta Spot-Spot Penting seperti Benteng ROTTERDAM, MALL RATU INDAH, Dll.
lebih lengkapnya coto gagak ini beralamat di Jalan Gagak No.27 Makassar. (Check Via Google Map Bisa Kok)


SEKIAN DULU GAN REFERENSINYA, BEBERAPA YANG DITULIS DI ATAS BERDASARKAN PENGALAMAN ANE PRIBADI, ADA BANYAK SIH WARUNG COTO DI MAKASSAR TAPI NAMANYA JUGA BLOG YA PENGALAMAN BISA BEDA-BEDA YA KAN? KALAU ANE SINGGAH DI WARUNG COTO LAGI NTAR ANE TAMBAHIN DAH.

SEMOGA BERMANFAAT 
😀😀😀😀